6.4.11

TIPE-TIPE MEMORI

Tipe-Tipe Memori
Fast page Mode DRAM (FPM RAM). Sebelum terdapat EDO RAM, FPM RAM merupakan tipe memori utama yang digunakan pada komputer. Kecepatan yang dimiliki sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan memori DRAM standar (reguler). Walau begitu pada kenyataannya kecepatan yang dimilikinya tergolong jauh lebih lambat jika dibandingkan dengan memori yang digunakan saat ini (tentu saja).
Extended Data Out RAM (EDO RAM). Kecepatan yang dimiliki EDO RAM lebih cepat sebesar 30% dibandingkan kecepatan FPM RAM.
Burst EDO RAM (BEDO RAM). EDO RAM yang pertama kali muncul masih agak lambat untuk memenuhi kebutuhan komputasi pada saat itu. Maka dari itu, hadirlah BEDO RAM yang memiliki kecepatan lebih baik.
Synchronous DRAM (SDRAM). SDRAM menjadi sebuah standar baru setelah EDO RAM memegang peranannya dalam beberapa waktu. Kecepatannya yang dimilikinya bersifat synchronous, artinya kecepatan yang dimilikinya bergantung dari clock speed yang terdapat pada komputer.
Rambus DRAM (RDRAM). RDRAM merupakan memori yang dikembangkan oleh Rambus, Inc. dan telah didukung oleh Intel untuk menjadi suksesor dari SDRAM.
DDR-SDRAM (DDR). DDR merupakan memori yang berevolusi secara natural dari memori SDRAM. DDR merupakan singakatan dari Double Data Rate. Memori DDR berubah menjadi standar memori yang digunakan pada komputer modern. Saat ini perkembangan DDR telah mencapai DDR-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Photobucket

Popular Posts

Followers

Artikel

Cari Blog Ini

Featured